Kamis, 07 Agustus 2014

Blackberry 9860 Aka Monza Stuck 70%

Seperti janji ane sama agan semua yang telah ane posting sebelumnya . ane lagi troubleshoot blackberry kawan ane nih gan. jadi permasalah yang dia punya itu dia gak bisa kelarin booting pada blackberry monzanya dia . dari sumber info dan mbah go*gle sih katanya memang ini adalah penyakit dari si blackberry monza itu sendiri yang di mana mereka sering booting stuck di 70 atau 75% .

 sebenarnya bukan karena dari si blackberry itu sendiri kalo menurut ane cuma memang tergantung dari bagaimana si pengguna menggunakannya . jadi permasalahan ada ketika memory internal di gunakan dan adanya virus yang masuk itu yang mengakibatkan terjadinya stuck tersebut di kemudian hari. sekedar info atau masukan saja untuk agan yang akan atau sudah menggunakan blackberry tersebut tapi belom mengalami ini . jangan pernah menggunakan memory internal pada perangkat blackberry ini.

mengapa terjadinya seperti ini. dari pengalaman ane yang gak lain dan gak bukan dari temen ane sih jadi dia menggunakan memory internalnya lalu dari beberapa folder tersebut ada yang korup. gak lama kemudian blackberry itu gak bisa untuk di baca di perangkat PC. dan pada akhirnya ketika sudah semakin berat dia stuck di booting.

solusinya ketika agan sudah mengalami semua ini segera jual perangkat device anda. karena sudah pasti akan terulang kembali seperti ini. tanpa panjang lebar lagi ane akan memberikan bagaimana caranya bagi agan sekalian.


langkah awal :
- sediakan Perangkat PC / Laptop / Notebook pun tak jadi masalah . Kabel USB untuk menyambung perangkat.
- download aplikasi di - pastikan updatean yang agan pilih yang versi 2.0 - setelah selesai sambungkan kabel USB yang telah terpasang pada PC ke blackberry anda . - jika tidak bisa membaca pada PC cabut terlebih dahulu USB agan dari perangkat blackberry agan dan cabut juga batre yang berada di BB agan . - sambungkan kembali USB ke bb agan tanpa menggunakan batre . sisakan waktu sekitar 5 detik hingga tersambung lalu agan masukan kembali batre ke BB agan. - biarkan aplikasi berjalan. - pastikan blackberry hingga nuked. jika setelah aplikasi menghapus data agan namun BB agan masih booting lakukan ulang hingga aplikasi benar benar nuked. - setelah berhasil artinya BB anda sudah tidak ada OS sama sekali . lalu masukan OS yang agan inginkan secara biasa (kalo ane biasanya menggunakan blackberry desktop) - yang pasti kuncinya adalah bersabar.. ane aja troubleshoot ini menghabiskan waktu 4hari . jangan terburu buru . lakukan dengan teliti dan kesabaran tingkat tinggi :ngakak jika semua sudah selesai . di kemudian hari blackberry agan akan meminta untuk repair memory internal . JANGAN pernah untu di repair . Format jika permintaan itu keluar . Selamat menikmati dan semoga berhasil .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar